LATEST NEWS ARCHIVE : 2014

07.01.2014

Menurut Ari Kunwidodo (Fundraising Director Putera Sampoerna Foundation), untuk menciptakan calon pemimpin bangsa yang berkaliber tinggi tidak luput dari peran serta seorang wanita (ibu). Oleh sebab itu, partisipasi berbagai pihak dalam membantu memberdayakan para wanita prasejahtera Indonesia sangat diharapkan demi terwujudnya cita-cita mulia bangsa Indonesia tersebut.

12.06.2014

Putera Sampoerna Foundation (PSF) melalui Sampoerna Academy (SA) kembali meluluskan siswa-siswi berprestasi. Sebanyak 473 siswa dari empat sekolah binaan PSF di Bogor, Palembang, Malang dan Bali tahun ini lulus dengan predikat membanggakan. Siswa-siswi tersebut berasal dari keluarga prasejahtera yang diseleksi secara ketat untuk dapat belajar di ASBI dan SA.

16.06.2014

Masih ingatkah kisah sang puteri pengayuh becak di Kendal, Jawa Tengah yang berhasil menyandang wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif 3,96? Ya, dia bernama Raeni, puteri Mugiyono sang pengayuh becak berpenghasilan Rp10-50 ribu per hari. Raeni membuktikan kembali bahwa keterbatasan materi tidak menghalangi kaum prasejahtera untuk tampil sebagai kaum terpelajar berprestasi.

28.05.2014

Since its establishment in 2010, Putera Sampoerna Foundation (PSF) has transformed from a philantropic organization into social business institution focusing on four pillars, namely Education, Women Empowerment, Entrepreneurship and Compassionate Relief. PSF envisions to empower Indonesians through sustainable programs to help them reach their goal and improve their quality of life.

30.05.2014

May is Indonesia’s education month. Every 2nd of May is , Indonesians celebrate the National Education Day, while every on 20th of May is the, they commemmoratcommemoration ofe the National Resurgence Day. Capitalizing on this momentumThat is why Indonesia sets out May as the nation’s education month. Make use of this moment, Putera Sampoerna Foundation (PSF) cooperated with Bincang Edukasi (Bined) and Gerakan Suara Anak to host a talk -show about education in on Indonesia on 18 May 2014’s education.

22.04.2014

Senin, 21 April 2014 merupakan hari di mana para insan digital Indonesia berkumpul dalam suatu seminar bertajuk “Digital Landscape in Indonesia”. Acara yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI) ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang hadir dari berbagai kalangan. Stratego menginisiasi acara tersebut yang bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Telksomsel.

27.06.2014

Akhir 2013 lalu, Putera Sampoerna Foundation (PSF) menyelenggarakan makan siang bersama para blogger senior. Serupa dengan kegiatan sebelumnya, PSF kembali menyelenggarakan makan siang bersama para blogger pada 26 Juni 2014. Kali ini, para blogger yang diundang merupakan para pemenang PSF Bloggers Award dan Lomba Cerita Blog PSF. Para pemenang yang hadir adalah Budi Setiawan (Bukik), Goris Mustaqim (Goris), Shefti Latiefah (Shei) dan Susi Sukaesih (Susi).

22.08.2014

Setiap orang memiliki mimpi dan cita-citanya masing-masing, begitu pula dengan Yoshua Okta Rizaldi, anak seorang petani asal Sendawar, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Yoshua berkeinginan untuk dapat memperbaiki taraf kehidupannya dan keluarganya. Di usia remajanya sekarang, ia mengalami dilema antara harus menetap di desa untuk berhenti sekolah dan membantu ayahnya bertani atau melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi.

28.08.2014

Salah satu inisiatif Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang bergerak di bidang pendidikan (SA) kembali menerima siswa berprestasi dari seluruh Indonesia. Sebanyak 89 siswa baru diresmikan menjadi siswa SA pada 26 Agustus 2014 lalu di Bogor. Para siswa baru tersebut mendapat bantuan dana pendidikan dari para donatur yang telah menjadi mitra PSF.

02.10.2014

Putera Sampoerna Foundation (PSF) bersama salah satu inisiatifnya Koperasi Siswa Bangsa (KSB) mengadakan kunjungan industri ke PT. YKK Zipper Indonesia pada 24 September lalu. YKK adalah grup perusahaan Jepang yang memproduksi produk metal nonbesi, terutama dikenal sebagai produsen ritsleting terbesar di dunia. Sebanyak 20 anggota KSB yang ikut dalam kunjungan mengamati dan mempelajari proses pembuatan risleting dari awal hingga akhir.

Pages